Solusi masalah cinta: Pernikahan?! yakiiin???


Bagi para pecinta yang ingin menikah (entah apa yang anda pikirkan) AhliRomansa sekali-kali pengen ngasih Solusi masalah cinta tentang pernikahan. AhliRomansa coba untuk mengeksplorasi bidang yang kalo bisa AhliRomansa hindari, tapi kayaknya sudah tidak bisa kabur lagi, bahwa kenyataanya bentuk manifestasi dari cinta adalah mampu membina hubungan yang tidak pudar dimakan waktu. Ironisnya, sedikit sekali pelaku hidup bersama atau cohabitors yang mampu menjalin hubungan yang kekal. Ada, tapi sangat sedikit. Sedangkan yang berlindung pada institusi pernikahan berhasil mempertahankan pernikahan mereka sampai akhir hayat mereka.

Dalam pernikahan, ada beberapa tugas yang penting dilakukan oleh pasangan yang menikah. Beberapa tugas bisa AhliRomansa pecah-pecah ke dalam beberapa aspek yang harus dipahami dan dipersiapkan oleh pasangan anda (saya yakin pembaca gak perlu mempersiapkan apa-apa karena yang mau nikah kan pasangan anda. Anda hanya ikut aja, biar dia happy.):

• Komitmen; mengacu pada bagaimana dan sejauh mana nilai hubungan perkawinan dan niat pasangan untuk memelihara kelangsung perkawinan. Komitmen di sini urusannya bukan hanya mempertahankan tapi juga mengembangkan menjadi lebih erat dari masa ke masa. Jadi pernikahan dasarnya bukan lagi eros*.. tapi komitmen. Bayangkan betapa membosankannya hidup anda jadinya. Demi komitmen aku rela.. rela menjadi membosankan. *silahkan baca postingan mengenai Pemaknaan baru.

• Merawat adalah jenis ikatan emosional yang mengikat para pelaku pernikahan bersama-sama.
Istilah "cinta," biasanya sangat dekat dengan fungsi saling merawat ini. Entah merawat perasaan atau sesuatu dibawah sana. Merawat keturunan juga. (repotnya...)"mencintai dan menghormati" merupakan bahan dasar untuk melakukan perawatan terhadap pasangan dan hubungannya. keberhasilan perkawinan sangat ditentukan oleh perhatian yang tercurahkan terhadap pasangan dan hubungan pernikahan. Jadi kalau anda terlalu sibuk sama pekerjaan anda, maka perhatian anda mayoritas tersedot ke pekerjaan, sehingga tidak akan berhasil memberikan perhatian yang penuh pada pasangan anda. Konsekuensi logisnya kalau anda mau selingkuh, silahkan tapi perhatian kepada pasangan pernikahan (istri/suami) harus tetep penuh, maka dijamin aman pernikahannya. :P

• Komunikasi adalah kemampuan untuk berbagi arti, secara verbal dan nonverbal bahkan simbolis. Komunikasi tidak dipandang sebagai obat mujarab, melainkan sebagai alat untuk Mengefektifkan serta menguatkan hubungan pernikahan. Celakanya hampir semua perceraian muncul dari pola komunikasi yang nggak kita sadari yakni non verbal dan simbolis. Jadi guys, kalo pada mau nikah, coba perhatikan bahasa tubuh anda. Selalu tampil misterius biar kalo bikin dosa, susah nebaknya.

• Menejemen konflik dan kompromi adalah sejauh mana pasangan-pasangan mampu mengenali dan berurusan terhadap perselisihan dan sakit yang tak terelakkan dalam setiap hubungan intim, interpersonal dan lain-lain. Sayangnya kalau anda mengharapkan cinta abadi, maka konflik serta kompromi akan abadi selamanya. Jika ada salah satu pelajaran yang AhliRomansa terpaksa harus telan dari tahun-tahun penelitian tentang relasi interpersonal, itu adalah bahwa perkawinan langgeng adalah hasil dari kemampuan pasangan untuk menyelesaikan konflik yang tak terelakkan dalam kondisi pasang surut hubungan yang seperti apapun. Kalo anda bekerja sebagai “negoisator” saya jamin anda akan mampu membina hubungan pernikahan sampai akhir hayat nanti, walaupun anda sering bikin dosa.
• Kontrak adalah himpunan harapan yang eksplisit, tersirat, atau ditulis dalam perjanjian yang diadakan oleh para pengantin. Contoh yang paling jelas adalah perjanjian pranikah tentang pembagian harta. Nah ini yang agak repot kalau anda langgar anda bisa masuk bui. Jadi kalau masih berpikir bisa main-main pada waktu menikah, jangan pernah buat kontrak apapun dengan pasangan, bisa mati gaya anda nanti.
 
sumber : http://ahliromansa.blogspot.com/2011/01/solusi-masalah-cinta-pernikahan-yakiiin.html

0 komentar:

Posting Komentar

Model Artis Terseksi

Cewek Cantik Hot

Solusi Soal CINTA

Wanita Idola

Postingan Populer